Tips Mengatur Waktu

Ini merupakan posting pertama saya untuk kategori tips atau kiat-kiat dalam menjalani kehidupan,, nah mungkin untuk saat ini saya akan sedikit berbagi dengan sampeyan mengenai tips dalam memanage/mengatur waktu.
Saat ini mungkin sampeyan habis berlibur setelah weekend dan pastinya akan bertemu kembali dengan hari Senin, hari yang untuk sebagian orang mungkin sangat tidak disukai. Lho kok malah kebanyakan cerita,, he he he..  tips nya mana nich…??! Wkwkwk 
Nah, sebaiknya awali hari kerja atau rutinitas kegiatan sampeyan dengan pengaturan waktu yang lebih baik dan bijak.,,ok lets chek this out, ini dia tips nya… :
1. Buatlah agenda apa-apa saja yang harus dilakukan setiap hari. Untuk memudahkah sampeyan, sebelum tidur buatlah agenda tersebut untuk keesokan harinya dan simpanlah rencana kegiatan/kerja tersebut pada tempat2 yang mungkin akan sering sampeyan lihat. (Biar inget n susunan agenda bisa terencana dengan baik..) he he he 
2. Cobalah periksa agenda atau catatan sampeyan tersebut setelah bangun tidur di pagi harinya dan pastikan tidak ada yang terlupa.
3. Sebaiknya sediakan sebuah organizer untuk membantu mengingatkan jadwal dan agenda yang telah sampeyan tulis, aktifkan alarm di HP bila perlu.
4. Agenda yang telah sampeyan buat perlu Anda patuhi, jangan jadi hanya sekedar buat jadual tapi tidak dilakukan. Jangan juga menggantinya dengan kegiatan atau jadual lainnya, kecuali kegiatan tersebut dirasa lebih penting atau sangat mendesak.
5. Jika sampeyan sedang bersantai (refreshing) maka gunakanlah dengan sebaik-baiknya.
6. Jangan sampai banyak kegiatan atau pekerjaan sampeyan yang menumpuk, jadi jangan coba-coba untuk menunda-nunda yang semestinya bisa sampeyan lakukan saat itu juga.
7. Cobalah menempatkan barang pada lokasi yang buat sampeyan mudah mencarinya, hal ini akan memudahkan sampeyan nantinya jika membutuhkan atau mencarinya kembali.
8. Sebelum sampeyan membuat jadwal untuk besok pagi, koreksi pelanggaran yang telah dilakukan hari ini. Buat evaluasi apa penyebabnya sampeyan melakukan pelanggaran dan bagaimana cara mengatasinya.
9. Jika sampeyan melakukan pelanggaran atas jadwal yang telah sampeyan buat, jangan sekali-kali menyalahkan orang lain karena jadual atau agenda yang telah sampeyan buat tersebut adalah menajdi tanggungjawab sendiri.
Ok bos,, segini dulu postingan ane. . 
Sampeyan punya ide lain seputar pengelolaan waktu ini ?! ok dach ditunggu koment nya.. see U..

0 komentar:

Posting Komentar